Tips Dan Trick Menolak Dengan Cara Halus, JIka Teman Ingin Mencontek Jawaban Kamu....

Usahakan Menjawa Sendiri, Dan Jangan Mencontek
Kesulitan Menghadipi Teman Yang Ingin Mencontek?, Coba Beberapa Tips Dibawah Ini Agar Dia Tak Sakit Hati Jika Ingin Menolaknya
Berita Unik Terpopuler - Setelah melewati beberapa hari ulangan, ternyata yang bikin kamu sebal bukan karena nggak bisa jawab pertanyaan susah. Tapi masalahnya banyak teman yang hendak mencontek dan meminta kamu membagikan jawaban. Mau ngasih rasanya rugi dan galau, kalau nggak dikasih, pasti dibilang pelit atau malah dikucilkan.

Bukannya pelit atau nggak setia sebagai teman. Tapi, membiarkan teman mencontek, apalagi kasih contekan memang bukan perbuatan yang terpuji. Soalnya, dia bisa semakin malas belajar dan nggak mau peduli untul mengerti sama pelajaran. Makanya, kalau mau menolak mereka yang pengen nyontek, coba lakukan dengan cara halus ini biar mereka nggak merasa tersinggung. BANDARQ

Duduk depan pengawas
Posisi duduk kadang ditentukan sama guru. Tapi, kalau ulangan biasa biasanya nggak kali, ya! Saat itu, kamu bisa pilih duduk di depan pengawas biar teman kamu agak takut memanggil mu buat bertanya. Usaha dia minta contekan jawaban bisa kamu tolak dengan sendirinya.

Pura-pura nggak dengar
Kalau ada yang panggil-panggil nama kamu, sudah pasti itu tanda ada yang minta contekan jawaban. Saat itu, coba aja pura-pura nggak dengar dan nggak melihat ke belakang. Nanti kalau di luar ditanya, tinggal bilang nggak dengar.

Belum sampai nomor itu
Biasakan jika kamu ingin menjawab jangan langsung menghitamkan jawaban. Kamu bisa coba kasih tanda hitam kecil dulu sebelum kamu hitamkan kolom jawaban. Nanti, di satu jam terakhir, baru kamu hitamkan. Dengan cara ini kamu bisa menghindari permintaan teman yang minta contekan.

Kebelet pipis
Kelamaan di kelas justru memperbesar kesempatan teman kamu mencontek. Apalagi setengah jam terakhir. Makanya, kalau kamu udah yakin sama jawaban, pura-pura megang perut karena kebelet buang air dan kumpulin ulangannya duluan. AGEN DOMINO
Temenan itu emang perlu kerja sama, tapi nggak pas ulangan. Kalau temen kamu marah cuma gara-gara nggak dikasih contekan jawaban, lebih baik cari temen baru aja.

Komentar

Posting Komentar