Alasan Mengapa Penumpang di Larang Ke Toilet Saat Pesawat Hendak Lepas Landas Maupun Mendarat

Ilustrasi Pesawat Hendak Lepas Landas
Masa Genting Adalah Masa Dimana Pesawat Melakukan Pendaratan Dan Lepas landas
Berita Unik Terpopuler - Saat anda bepergian keluar kota atau keluar negeri menggunakan pesawat tentunya ada aturan yang harus dipatuhi, salah satunya tidak menggunakan toilet saat pesawat hendak lepas landas atau mendarat.

Himbauan tersebut tentu saja berhubungan dengan keselamatan penumpang selama bepergian menggunakan pesawat terbang. Berikut beberapa alasan jika kamu ingin mengetahui apa sebab-musabab larangan menggunakan toilet saat pesawat lepas landas ataupun mendarat, seperti dilansir Boldsky. BANDARQ

Alasan 1
Saat pesawat lepas landas ataupun  mendarat merupakan masa genting bagi keselamatan penumpang. Berada di dalam toilet ketika masa genting tersebut sangat membahayakan, karena tidak adanya alat perlengkapan keamanan di dalam toilet yang bisa menolong penumpang ketika terjadi kondisi darurat.

Alasan 2
Toilet tidak memiliki sabuk pengaman dan dudukan serta properti barang memiliki permukaan yang keras. Hal ini dapat membahayakan keselamatan penumpang yang berada di dalamnya, karena pesawat dalam kondisi tidak stabil baik pada saat mendarat ataupun lepas landas.

Alasan 3
Toilet memiliki pintu dimana terdapat kemungkinan untuk terkunci otomatis dalam kondisi tertentu. Anda bisa saja terjebak di dalam toilet saat kondisi darurat yang membahayakan keselamatan Anda.

Alasan 4
Bagaimana perasaan Anda ketika terjebak di toilet dalam kondisi darurat sementara Anda belum mengenakan pakaian dalam Anda dengan benar? Mungkin hal ini akan sangat memalukan ketika Anda diselamatkan dalam kondisi tanpa mengenakan celana dalaman. ADUQ

Alasan 5
Selama  pesawat lepas landas dan mendarat, ada kemungkinan pesawat tiba-tiba bergerak dengan kecepatan tinggi. Apapun bisa terjadi dalam periode ini, sehingga Anda disarankan untuk tetap duduk dan bertempat duduk masing-masing dan mengenakan sabuk pengaman demi keselamatan Anda.

Komentar