Apple Iphone 7 dan 7+ Resmi Dijual Besok di Indonesia!

Spesifikasi iPhone 7+
Penyebab Molornya iPhone 7 dan 7+ Masuk Indonesia, Karena Aturan TKDN
Berita Unik Terpopuler - Dua generasi terbaru iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dipastikan akan tersedia secara resmi di Indonesia besok, 30 Maret 2017. Kepastian itu didapatkan setelah pihak meBox selaku distributor resmi membagikan undangan ke awak media.

Dalam undangan yang diterima CNNIndonesia.com, kemunculan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus akan bertempat di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Barat. ADUQ
Hal itu telah dikonfirmasi oleh CEO Erajaya Hasan Aula yang memastikan kedua seri iPhone terbaru dan semua varian warna dan memori internal akan turut dibawa ke Indonesia, besok.

"Varian warna Rose Gold, Gold, Silver, Black, dan Jet Black akan tersedia dengan Kapasitas penyimpanan mulai dari 32GB, 128GB, dan 256GB juga ada," ungkap Hasan saat ditemui CNNIndonesia.com di Jakarta, minggu lalu.
Meski Hasan tidak mau membocorkan harga jualnya, dia hanya memastikan seluruh jaringan Erajaya akan menjual iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Hanya saja, Hasan belum dapat memastikan apakah varian terbaru Apple iPhone 7 dan 7 Plus yang berwarna merah nantinya akan turut tersedia.

Ketika ditanya mengenai terlambatnya kemunculan dua generasi terbaru iPhone di Indoneia, Hasan beralasan hal itu karena pihak Apple yang berusaha memenuhi aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN).

Terlebih menurutnya, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang diluncurkan pada September lalu. Tingginya keinginan fanboy di Indonesia diklaim Hasan sebagai salah satu yang menjadikan kedua iPhone terbaru layak dinanti.

"Saya rasa hanya tertinggal beberapa bulan sejak dirilis September lalu, sampai saat ini keinginan kuat masih tinggi dan banyak yang tunggu kemunculannya secara resmi," ungkapnya.
Seperti diketahui, langkah Apple kembali ke Indonesia sempat terjegal dengan aturan TKDN yang mengharuskan mereka berinvestasi. Sejak memastikan memenuhi TKDN dengan skema investasi pusat riset dan pengembangan, pemerintah akhirnya merestui kemunculan dua varian terbaru iPhone.

Pada akhir November lalu, Apple Indonesia diketahui mendaftarkan sejumlah perangkatnya, mulai dari iPhone, iPad, hingga aksesoris earphone nirkabel AirPods. Kesemua perangkat tersebut telah mengantongi sertifikat dari Dirjen Sumber Daya, Perangkat dan Pos Informatika (SDPPI).

Komentar