Pebalap F1, Rio Haryanto Dapat Banyak Tawaran Untuk Balapan Lain

Rio Haryanto, Gagal Menempatkan Diri Pada Balapan F1 Musim Ini
Meski Tengah Mendapatkan Tawaran Balapan Lain, Manajer Hunnisett Menolak Tawaran Tersebut Karena ia Fokus Untuk Mengembalikan Rio Ke Sirkuit F1
Berita Unik Terpopuler - Sudah tidak asing lagi wajah pria 1 ini, ialah Pebalap pertama Indonesia yang sempat tampil di Formula One (F1), Rio Haryanto, diklaim sang manajer, Piers Hunnisett, mendapat banyak tawaran tampil di ajang balap mobil selain F1.

Namun, tawaran itu ditolak Hunnisett karena masih ingin fokus mengembalikan Rio tampil di panggung F1. Rio hanya tampil setengah musim bersama Manor Racing musim lalu, sedangkan musim ini Hunnisett gagal memperoleh tempat untuk pebalap 24 tahun itu di ajang F1.

"Sejauh ini belum ada yang bisa dikonfirmasi lagi untuk bisa kembali pada balapan di F1. Namun, Rio tengah mendapatkan banyak tawaran untuk balapan di Grand Touring dan balapan lainnya. Saya tetap fokus untuk mengembalikannya ke F1," kata Hunnisett.

F1 2017 telah dimulai di Sirkuit Melbourne, Australia, akhir pekan lalu. Rio gagal mendapatkan tempat di tim F1 musim ini setelah Manor mengalami kebangkrutan. Mantan pebalap GP2 Series itu juga sempat dihubungkan dengan sejumlah tim F1 seperti Renault dan Sauber.

Rio Haryanto Pembalap  F1 Pertama di Indonesia

Rio Haryanto gagal tampil di ajang F1 musim ini. (Manor Grand Prix Racing Ltd) Meskipun tak memasang batas waktu untuk Rio, Hunnisett akan terus berusaha untuk mengembalikan pebalap kelahiran Surakarta itu ke sirkuit balap F1.

"Rio juga punya surat izin super F1 yang jarang dimiliki pebalap lain. Dan juga, dia satu-satunya pebalap Asia yang memiliki lisensi itu. Jadi lisensi itu sangat bernilai," ucap Hunnisett.

Setelah gagal tampil di F1 musim ini, Rio saat ini sedang menikmati masa-masa menjadi pekerja kantoran di perusahaan percetakan milik orang tuanya, PT Solo Murni (Kiky Creative Products). Ibunda Rio, Indah Pennywati, mengatakan Rio mendapat tugas sebagai penanggung jawab security printing. ADUQ

"Rio sibuk kerja dan sepertinya bisa menikmati juga dengan pekerjaannya. Dia menangani security printing. Security printing itu cetakan yang ada logo-logo pengamannya. Seperti ijazah, KTP, giro, cek dan lain-lain. Juga kartu-kartu kunci hotel, simcard yang ada chipnya," ucap Indah kepada CNNIndonesia.com

Komentar