Ratu Inggris Ulang Tahun Dua kali Dalam Setahun, Penasaran Mengapa?

Ratu Inggris Elizabeth II
Ratu Inggris Elizabeth II Akan Mengadakan Ulang Tahunnya Yang Ke 2 Kali Di Bulan Juni Mendatang
Berita Unik Terpopuler - Ratu Elizabeth II di Inggris merayakan ulang tahunnya dengan sederhana Jumat lalu (21/4/2017). Dia akan kembali merayakan ulang tahunnya ini dengan lebih meriah pada Juni mendatang. CAPSA SUSUN

Berdasarkan situs kerajaan Inggris, Ratu Elizabeth memiliki dua hari lahir yang diakui istana. Hari lahir "sebenarnya" Elizabeth adalah 21 April 2016, namun hari lahir "resmi" pemimpin monarki terlama di dunia itu akan dirayakan pada 17 Juni 2016. 

Artinya, Ratu Elizabeth memiliki dua hari lahir yang berbeda. 
Mengapa bisa begini? Ditilik sejarahnya, alasan dua kali hari ulang tahun ini sangat sederhana. 
Dikutip dari media Inggris, The Telegraph, tradisi dua hari kelahiran ini dimulai sejak zaman Raja George II tahun 1784.

George lahir di bulan November. Namun ketika ingin merayakan hari kelahirannya dengan pesta meriah, di bulan itu tengah dilanda musim dingin yang menggigil.

Akhirnya peringatan ulang tahunnya digabung dengan parade militer tahunan di musim semi pada bulan Juni. Pada parade ini ditampilkan barisan tentara Inggris dalam seragam warna-warni tergantung pangkat mereka. 

Akhirnya tradisi ini berlangsung hingga kepemimpinan Ratu Elizabeth.
Di awal kepemimpinan Elizabeth, peringatan ulang tahun resmi dirayakan pada hari Kamis di bulan Juni. Namun tahun ini dirayakan di hari Sabtu tanggal 17.  BANDARQ
Alasannya juga sederhana, agar parade berlangsung di hari libur dan semua masyarakat kota London bisa menikmatinya.

Komentar